Jumat, 17 Oktober 2014

Teknik Mengoper dalam Sepakbola

    Selain harus menguasai teknik menggiring bola, kamu juga harus dapat menguasai teknik mengoper bola. Teknik mengoper bola atau passing adalah teknik memindahkan momentum bola dari satu pemain ke pemain lainnya dalam pertandingan sepak bola. Passing ini diperlukan agar permainan dapat berhasil dan pemain dapat mengasah keterampilannya mengelola bola.
a.  Passing menggunakan kaki bagian dalamKebanyakan passing dilakukan dengan menggunakan kaki bagian dalam itulah terdapat permukaan yang lebih luas.
b.  Passing menggunakan punggung sepatuTeknik menggunakan punggung sepatu ini dilakukan jika kamu akan melakukan passing melambung. Seorang pemain harus terus berlatih melakukan teknik ini agar saat kita melakukan passing dapat terarah. Pemain yang melakukan passing lambung harus menentukan cara yang baik dalam mengontrol bola.
c.  Passing menggunakan drop passDalam sepak bola, passing yang sering dilakukan oleh pemain adalah passing drop pass. Passing ini mudah dilakukan karena passing tersebut dilakukan dengan cara mengoper bola kepada kawan yang berada di belakang. Cara mengoper ini sangat menguntungkan karena dapat menciptakan ruang dan juga membuyarkan penjagaan lawan.
d.  Passing give-and-goPassing ini dilakukan dengan cara mengoper bola sambil berlari dan pemain yang mengoper bola mendapatkan bola lagi dari lawannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar